PROYEK BEDAH RUMAH KECAMATAN JADI AJANG POLITIK PILEG

Langkat, WartaPolri.Com – Proyek Bedah Rumah, di Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat ( Sumut ) ada 100 unit yang tersebar di 13 Desa. Seperti di Desa Selayang mendapat 50 unit rumah yang dibedah, dan di beberapa Desa lainnya.

“Bedah rumah kali ini, ditenggarai sangat kental dengan Campur Tangan oknum anggota DPRD, mungkin karena sudah dekat Pileg” kata sumber hari ini di Desa Selayang Selasa ( 12/12/2023 )

“Juga dalam hal pengambilan uang yang masuk ke Rekening peserta, dimana pengambilannya di Bank Sumut Unit Lincun. Dalam prakteknya sudah ditunggui Oknum Kades saat pencairan karena secara Administrasi Kades lah yang menangani. Anehnya setiap pemegang rekening (Peserta) harus mengikuti saran oknum DPRD dari pencairan Rp.20 juta, diberi kepemilik rekening Rp.2,5 juta untuk ongkos tukang untuk bayar panglong Rp.17.5 juta. Herannya peserta tidak tahu panglong mana tempat pengambilan material” ujar sumber ini.

Kepala Desa Selayang M. Amin yang dihubungi Media Online WartaPolri.Com sore ini Selasa ( 12/12/2023 ) melalui telp selulernya mengatakan bahwa Kades tak memegang Anggaran ( uang ) Bedah Rumah warga ( Peserta )
“Pencairan anggaran Bedah Rumah adalalah langsung ke Rekening Peserta, dan Peserta yang mentransfer ke Panglong untuk pembayaran material” jelas M. Amin.

Ditanya tentang ada tidaknya Campur Tangan sejumlah Oknum Anggota DPRD Langkat dalam Bedah Rumah tersebut, “Begini ya Pak…. Bedah Rumah ini juga tek terlepas dari perjuangan sejumlah Anggota DPRD, untuk membantu warga khususnya di Desa Selayang” katanya singkat.

Penulis : M Mendrofa.

Mungkin Anda Menyukai