Polda Sumut Dan Polres Padang Lawas Turunkan 650 Personil Amankan Pilkades Palas

Padang Lawas, wartapolri.com – Dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022 Polres Padang Lawas bekrjasama dengan Polda Sumut menurunkan 692 Personil pada pengamanan Pilkades Padang Lawas.

Polres Padang Lawas menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 berlangsung di Lapangan MAN 2 Binanga Kecamatan Barumun Tengah, Senin (11/7/2022), dimulai pukul 8.30 WIB.

Kapolres Padang Lawas, AKBP. Indra Yanitra Irawan, SIK. M.Si sebagai pimpinan apel menyampaikan supaya Pengamanan Pilkades Serentak ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan Intelijen dan penegakan hukum serta selalu mengikuti perkembangan dan tidak under ustimate terhadap situasi dilapangan.

Lanjut Kapolres, AKBP. Indra YI, mengatakan selama tahapan Pilkades diprediksi akan muncul isu – isu negatif yang bersifat provokasi untuk mengganggu keamanan terhadap Pilkades.

Ditempat terpisah, Pemberangkatan personil Polda Sumut juga menggelar upacara berlangsung di Lapangan KS Tubun dipimpin Direktur Samapta Polda Sumut, Kombes. Pol. Bambang Sigit Priyono mewakili Kapolda Sumut, Irjen. Pol. RZ. Panca Simanjuntak.

“Polda Sumut beserta jajaran telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra Kamtibmas untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkades, mulai persiapan, pencalonan, pemungutan suara hingga penetapan calon dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif agar situasi tetap aman dan kondusif,” tutur Bambang.

Personil yang diberangkatkan 550 personil, terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam dan Bintara Remaja.

Kekuatan personil Kepolisian yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkades Padang Lawas, sebanyak 692 personil dari BKO Polda Sumut 322 personil, dari BKO Polres Palas dan TNI 142 personil, dari BKO Polres Labuhan Baru 100 personil, dari BKO Polres Tapanuli Tengah 25 personil, dari BKO Polres Madina 28 personil, dari BKO Polres Padang Sidempuan 25 personil, BKO Polres Tapanuli Selatan 50 personil.

Dalam gelar apel Pasukan, turut hadir, Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si, Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos, Perwira Penghubung Kodim 0212/ TS, Kapten Arh. Saleh Hasibuan dan sejumlah PJU Polda dan Polres serta pimpinan OPD Padang Lawas.

Penulis : YW. Manalu

Mungkin Anda Menyukai