Plt. Bupati Padang Lawas Gelar Acara KML Bagi Pembina Pramuka Tingkat Penggalang

Padang Lawas, wartapolri.com – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si membuka kegiatan Kursus Mahir Lanjutan (KML) bagi Pembina Pramuka Tingkat Penggalang SD/ SMP bertempat di Aula Hotel Al-Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Jumat (29/7/2022).

drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M Si megucapkan selamat datang kepada Kapusdiklada Sumatera Utara, Kakak Prana Jaya, SE atau kak Opai telah BB berkenan datang di Padang Lawas untuk memberikan pembinaan kepada peserta KML. Juga buat peserta KML agar terus menerus meningkatkan kemahirannya secara mandiri atau kelompok.

“Bagi peserta KML diharapkan untuk terus menerus mengembangkan kemahirannya secara mandiri atau kelompok melalui pertemuan – pertemuan karang pamitran, tradisional scouting, atau gelang ajar dan pertemuan lainnya, berkaitan dengan keterampilan Pramuka,” tutur AZP.

Selanjutnya kata AZP, Revitalisasi saat ini dipokuskan pada pemberdayaan Gugus Depan dengan penekanan dan pengembangan pada program – program peserta didik, tenaga pendidik serta sarana pendidikan yang salah satunya Gugus Depan dengan adanya pembinaan Gugus yang sudah KML sesuai golongan,” ujar AZP.

Pada Minggu yang lalu kita telah ikut serta dalam kegiatan Kemsama Maba di Sibolangit dan Alhamdulillah kita berhasil meraih juara umum dan insya Allah bulan ini kita juga mengikuti Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur serta bulan 11 di Bangka Belitung, tutur Zarnawi.

Selanjutnya, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas, Zainuddin Hasibuan, S.Pd. MM melalui Ketua Panitia, Pariang Lubis, SPd. MPd. MM menyampaikan peserta KML merupakan Pramuka Penggalang yang ada di Gugus Depan (Gudep) SD/ MI dan SMP yang sebelumnya telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (MKD) dengan tema “Ikhlas Bhakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana.”

Pariang Lubis menambahkan, Pelaksanaan KML bagi Penggalang SD/ SMP Tingkat Kwartir Cabang Padang Lawas dilaksanakan di tiga (3) tempat yaitu Barumun Selatan, Ulu Barumun dan Lubuk Barumun, selama 6 hari dimulai hari Jumat, 29 Juli 2022 sampai hari Rabu, 3 Agustus 2022. Dan peserta saat ini terdiri dari Pembina putri 85 orang, Pelatih Cabang 10 orang, Pelatih Kwartir Daerah ( Kwarda) Sumut 8 orang, dan 3 Pendamping Provinsi, jadi total peserta yang hadir 170 orang, tuturnya.

Hadir dalam acara KML, Kapusdiklada Kwarda Pramuka Sumatera Utara, Prana Jaya, SE, Pelatih Kapusdiklad, Boby Indra Prayoga, Abdul Latif, Inspektur Inspektorat Kabupaten Padang Lawas, Harjusli Fahri Siregar, S.STP. M.Si, Pembina Pramuka, Pelatih Pramuka Kwarcab Padang Lawas, Pembina Penggalang SD/ SMP.

Penulis : YW. Manalu

Mungkin Anda Menyukai