Seminar Ilmiah dan Muscab PDGI Padang Lawas Dibuka Plt. Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si

Padang Lawas, wartapolri.com – Plt. Bupati Padang Lawas, yang juga Ketua PDGI, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si resmi buka Seminar Ilmiah dan Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Aula Hotel Al – Marwah Jalan KH. Dewantara Sibuhuan, Sabtu (30/7/2022).

“Seminar Ilmiah dan Muscab PDGI Kabupaten Padang Lawas berthemahkan “Simple Treatment in Dentist’s Daily Practice.”

Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. M.Si dan juga sebagai Ketua PDGI Padang Lawas mengatakan, atas nama Pemerintah sekaligus Ketua PDGI Cabang Padang Lawas mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengurus Wilayah Sumatera Utara (Sumut), drg. M. Sahbana yang telah bersedia hadir di Kabupaten Padang Lawas.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Padang Lawas memiliki 19 anggota dan Alhamdulillah masih bisa mengikuti kongres skala Nasional dan insya Allah tahun depan PDGI Cabang Padang Lawas akan menyelenggarakan seminar dengan skala yang lebih besar lagi, ungkap Zarnawi.

Lanjut Plt. Bupati, dokter gigi merupakan suatu profesi yang berbasis keilmuan, kompetensi, disiplin Kode Etik dan pelayanan masyarakat. Untuk itu dokter gigi dituntut lebih memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang prima sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi kedokteran yang pesat.

“Dokter gigi harus punya komitmen terhadap pengembangan diri dalam peningkatan profesionalisme demi meng-update pengetahuan dan keterampilan profesinya sesuai dengan standar kompetensi dokter gigi Indonesia,” tutur Plt. Bupati AZP.

Ketua Pengurus Wilayah Sumut menyampaikan, dalam beberapa hari terakhir dirinya telah berkunjung ke daerah Wilayah Sumut dan kunjungan kali ini ke Kabupaten Padang Lawas adalah daerah paling jauh yang berbatasan dengan Riau.

“Meskipun Padang Lawas jauh, namun saya bersyukur PDGI Cabang Padang Lawas menjadi daerah pertama yang melaksanakan seminar ilmiah,” kata Sahbana.

Sahbana menjelaskan, di Sumatera Utara Persatuan Dokter Gigi Indonesia memiliki 22 cabang dan lebih kurang 2.200 anggota. Alhamdulillah sudah hampir di seluruh pelosok Sumut memiliki anggota PDGI.

Lanjut Sahbana, untuk tahun ini PDGI melaksanakan seminar diseluruh wilayah Sumut dan untuk program Pengwil Sumut akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota PDGI dan juga mendorong terlaksananya Bakti Sosial langsung ke masyarakat, karena selama pandemi Covid 19 program bakti sosial tidak terlaksana. Semoga pelaksanaan seminar di Padang Lawas ini akan menjadi cabang terbaik di sumut dan dapat memberi contoh bagi daerah lain.

Penulis : YW. Manalu

Mungkin Anda Menyukai